Buka Pelatihan Tata Boga, Mardansyah; Kami Menyiapkan Skill Calon Pencaker 

Buka Pelatihan Tata Boga, Mardansyah; Kami Menyiapkan Skill Calon Pencaker 

Kuansing- Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( PMPTSP Naker ), Mardansyah,S.Sos,MM menegaskan, pihaknya mencoba menyiapkan skill atau keahlian para pencari kerja di Kuansing   Hal itu di sampaikan Mardansyah, saat membuka Pelatihan Tata Boga bagi 16 peserta di ruang Restaurant SMKN 2 Teluk Kuantan, Senin (17/10/2022)

Pada acara yang juga  di hadiri Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan l, Drs Arman Yulis,MM serta Civitas Akademika Uniks , Mardansyah menjelaskan, meski dalam jumlah yang terbatas namun pihak nya mencoba menyiapkan calon tenaga kerja yang punya kemampuan, jelas Mardansyah.

Dikatakan Mardansyah, sulitnya lapangan yang tersedia, membuat pencari kerja mesti punya kemampuan atau skill yang mumpuni. Oleh karena itu, melalui Pelatihan Tata Boga ini, pihaknya mencoba memberikan teori sekaligus praktek, tentang tatacara atau seni memasak dengan mendatangkan intruktur berpengalaman di bidangnya, ucap Mardansyah.

Sementara Chef Marwan Famosa , dengan berbagai pengalaman kerja di Hotel Berbintang dan ini menjadi Humas Melayu Chef Assosiatiion ( MCA ) Riau, sangat antusias memberikan petihan bagi peserta Pelatihan Tata Boga yang di Taja Dinas PMPTSP Naker Kuansing.

Marwan yang juga asli Desa Tebing Tinggi Simandolak kecamatan Benai itu, kepada peserta menjelaskan jika Tata Boga,merupakan  seni memasak atau mengolah masakan, ulasnya singkat.

Pada pelatihan kali ini, dirinya menyiapkan kontruksi 4 masakan standart dengan kualitas sajian setara Hotel Bintang lima, ungkapnya.

Diantara masakan yang di sajikan, ada nasi goreng  rempah, Hokian mie goreng, mie sagu Melayu dan Deep Fried Patin Pillet.

Saya akan berikan segenap kemampuan saya, untuk ikut membangun SDM generasi muda Kuansing, ujar Marwan yang juga pernah bekerja sebagai Chef di Hotel Eva Mosa Malaysia, serta Grand Jatra Bali dan Pekanbaru ini.

Saya berharap, pasca Pelatihan ini l, muncul pengusaha pengusaha kuliner baru dengan masakan yang khas dan diburu pelanggan, ucap Marwan.

Ditempat yang sama, Plt Kabid P3K2 Dinas PMPTSP Naker Kuansing Hevi Heri Antoni,S.Sos,MSi mengapresiasi kesediaan Chef Marwan Famosa untuk memberikan ilmu dan pengalaman pada pserta Pelatihan Tata Boga ini. Ditengah jadwal yang padat , bisa hadir di Kuansing untuk memberikan ilmu dan kemampuan memasak pada peserta yang ada, jelas Hevi.

Hevi juga mengapresiasi Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan, yang mengirimkan 10 siswa dan beberapa guru untuk ikut sebagai peserta peninjau di pelatihan ini, jelas Hevi.

Sedang para peserta mengaku takjub dengan kemampuan chef Marwan, dibuktikan dengan hasil praktek yang sangat lezat dan gurih, ucap sejumlah peserta.


Berita Lainnya

Index
Galeri